top of page

6 Tips untuk Perjalanan Investasi yang Berhasil

Dengan akumulasi pengalaman berinvestasi selama lebih dari 20 tahun, kami di Inkuisit memiliki 7 tips yang ingin kami bagikan ke Sahabat Inkuisit. Bila kami memiliki mesin waktu, kami pasti akan memberitahu diri kami akan pentingnya hal-hal ini di masa awal perjalanan investasi kami!


  1. Jangan gunakan dana darurat untuk berinvestasi Pastikan anda memiliki dana darurat untuk kebutuhan hidup anda beserta keluarga. Jangan gunakan dana darurat ini untuk berinvestasi.

  2. Belilah saham perusahaan yang berkualitas Jangan sia-siakan modal investasi anda. Gunakanlah untuk membeli saham perusahaan yang berkualitas dan yang anda pahami.

  3. Kualitas perusahaan, bukan harga saham Berinvestasilah di perusahaan yang hebat. Mengamati pergerakan harga saham setiap hari hanya akan menumbuhkan kegelisahan yang tidak produktif.

  4. Modal penting investasi ternyata gratis Berinvestasi membutuhkan modal uang. Tapi ada juga modal penting lainnya dan modal ini ternyata telah dianugerahkan Tuhan dan kita hanya perlu mengasahnya. Apa itu? Kesabaran!

  5. Jangan tergesa-gesa untuk menjual Menjual saham dan mendapatkan cuan tentu terasa menyenangkan, tapi ingat bahwa perusahaan yang hebat akan terus bertumbuh dan anda akan melewatkan potensi pertumbuhannya bila menjual terlalu cepat. The winners will keep winning!

  6. Anda akan membuat banyak kesalahan Anda akan membuat banyak kesalahan dalam perjalanan investasi anda. Jangan menyerah dan terus belajarlah dari pengalaman anda serta pengalaman orang lain untuk mengurangi kemungkinan kesalahan ini terjadi.


Bila anda menikmati artikel kami dan ingin memperoleh Research Newsletter bulanan yang mengulas saham perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, jangan lupa untuk subscribe gratis!

Comentarios


bottom of page