top of page

Konsep Analisa Fundamental

Bagi Sahabat Inkuisit yang mencermati logo kami, yakni “Analisa Fundamental untuk Investor”, mungkin ada yang bertanya-tanya apa itu analisa fundamental?

Fundamental Analysis (analisa saham secara fundamental) adalah salah satu metode pengukuran intrinsic value (nilai intrinsik) suatu perusahaan dengan mempertimbangkan faktor kinerja usaha, kesehatan finansial, kompetitor, serta industri yang digelutinya. Dengan membandingkan harga saham perusahaan tersebut dengan kalkulasi nilai intrinsiknya, maka investor dapat melihat apakah harga sahamnya merepresentasikan kesempatan berinvestasi yang baik.

Selain metode analisa saham secara fundamental, ada juga metode technical analysis (analisa saham secara teknikal) yang memperkirakan arah harga saham dengan menggunakan data pasar historis, seperti pergerakan harga dan volume perdagangan saham harian. Analisa teknikal cukup lazim digunakan oleh trader yang melakukan transaksi jual beli dalam jangka pendek serta berharap pada fluktuasi pasar untuk memperoleh keuntungan

Inkuisit percaya bahwa berinvestasi di perusahaan yang hebat dan untuk jangka waktu yang panjang adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kesejahteraan. Ya, kami memberikan literasi finansial dengan pola pikir sebagai investor yang memegang portfolio investasinya untuk jangka panjang.

Comments


bottom of page